Jumat, 13 April 2018

0 Teknik Perawatan Sablon Kaos Berbahan Karet agar Tahan Lama

Teknik Perawatan Sablon Kaos Berbahan Karet agar Tahan Lama
Banyak jenis sablon kaos yang beredar di pasaran. Anda dapat memilih sesuai dengan selera dan harga yang diinginkan. Setiap jenis sablon akan menawarkan kualitas yang berbeda-beda. Selain itu jenis dari sablon yang ada pada kaos juga memerlukan perawatan yang berbeda-beda. Jenis sablon dengan bahan karet memerlukan perawatan berikut ini agar tahan lama.

Cara Penyimpanan

Saat menyimpan kaos yang terbuat dari sablon dengan bahan karet harus sangat hati-hati. Anda harus menyimpan kaos ini dengan rapi di dalam lemari. Caranya dengan membalikkan kaos lalu melipatnya sehingga bagian sablon pada kaos berada di dalam. Setelah itu, Anda bisa meletakkannya bersusunan dengan kaos lainnya.

Cara lain untuk menyimpan kaos dengan sablon berbahan karet bisa juga dilakukan dengan menggantungkannya di dalam lemari menggunakan hanger. Posisi sablon pada kaos juga berada pada bagian dalam agar tidak lengket dengan baju lainnya.

Cara Pencucian

Kaos dengan sablon karet ini tidak boleh direndam terlalu lama dengan menggunakan sabun detergen. Panas yang berasal dari sabun detergen akan merusak lapisan pada sablon. Anda juga tidak boleh menyikat kaos dengan sikat secara keras.

Sebaiknya pencucian hanya dilakukan dengan mengucek-ngucek kaos secara perlahan-lahan setelah direndam sekitar 15 menit. Jika mencuci dengan menggunakan mesin cuci jangan terlalu lama dan kencang karena dapat mengoyak sablon serta tidak menggunakan sabun detergen yang terlalu banyak.

Cara Penjemuran

Jemurlah kaos dengan jenis sablon berbahan karet di dalam ruangan atau tidak terkena cahaya matahari  secara langsung. Panas yang berlebihan akan membuat sablon kaos menjadi meleleh. Lelehan yang terjadi pada sablon akan membuat kaos Anda menjadi retak-retak dan akhirnya rusak sehingga desain sablon tidak lagi terlihat dengan jelas.

Jika harus menjemurnya secara langsung di bawah sinar matahari, maka Anda harus memposisikan sablon ke bagian dalam. Pastikan tidak menjemurnya melebihi waktu 30 menit dan juga jemur dengan menggunakan hanger agar sablon tidak lengket.

Cara Menyetrika

Cara yang efektif dan aman untuk menyetrika baju kaos dengan sablon berbahan karet adalah dengan melapisi daerah sablon dengan kain lain. Hal ini untuk menghindari panas setrika yang berlebihan untuk tidak langsung menyentuh permukaan kaos.

Atur posisi saat menyetrika dengan hati-hati, jangan sampai lipatan kaos membuat sisi sablon bertemu dan akhirnya lengket. Saat menyetrika juga jangan menyemprotkan pewangi pakaian pada sisi sablon. Hal ini untuk menghindari setrika yang lengket pada sablon yang ada di kaos.

Desain sablon baju yang unik akan menarik banyak konsumen, sekalipun dengan harga yang mahal. Jika Anda akan memulai bisnis kaos, Anda dapat melakukan permintaan kepada perusahaan yang menyediakan jasa sablon. Biasanya akan ada kesepakatan terkait kerja sama pencetakan kaos dan desain yang akan disablonkan pada kaos dengan rinci dan detail.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dunia Informasi Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates